bersama Vincent Kristiagung. .

Keep On Moving

with 4 comments
Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri untuk membaca buku motivasi  dan menemukan sebuah tulisan yang sangat memotivasi : Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak anda akan menciptakan kemajuan. Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil langkah besar. Langkah raksasa. Pelan tapi Pasti.




Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tidak terselesaiklan. Hasilnya, anda hanya akan termenung dan tidak bergerak. Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan anda. Bukankah lebih mungkin anda mengambil langkah-langkah pendek terus menerus ketimbang menelan semua masalah sekaligus? Satau langkah kecil demi satu langkah kecil, asalkan Anda tidak berhenti adalah cukup. Karena Anda masih hari esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.

Gaya hidup instan. Rasa-rasanya hampir setiap orang menginginkan gaya hidup seperti ini. Memulai usaha baru atau bisnis dengan meraup uang secepat mungkin. Ingin secepatnya meraih kesuksesan tapi tanpa kerja keras. Jika kita berdoa, ingin secepatnya mendapat jawaban, dsb. Ya. banyak orang masih tidak menyadari bahwa semakin besar kesuksesan yang ingin mereka raih, makin berat tantangan yang harus dilalui. Kenyataanya, lebih banyak orang berhenti di tengah jalan dan putus asa karena harapanya jauh dari kenyataan.

Tuhan lebih suka memproses hidup kita. Bukankah kepada bangsa Israel, Tuhan tidak tidak menjanjikan kemenangan sekaligus atas setiap musuhnya? Sedikit demi sedikit. Tuhan akan menghalau musuh-musuhnya satu persatu. Sekalipun tampak lambat, di situlah Tuhan memproses hidup kitauntuk menjadi pribadi-pribadi yang tangguh. 

Makin banyak kemenangan ingin diraih, makin banyak tantangan yang harus dilakukan. Kita tidak mungkin menghadapinya sekaligus. Hadapilah tantangan itu sedikit demi sedikit, satu per satu dan langkah demi langkah. Anda akan terus bergerak maju setiap hari dan mencapai kemenangan hari demi hari. Seperti yang dikatakan Bob sadino di artikel : Pelajaran berharga dari Bob Sadino

Saya tidak tahu sukses itu apa. Saya tidak pernah berencana untuk sukses. Saya hanya melangkah dan terus melangkah. Saya tahu setiap langkah yang saya jalani ada resiko nya. Saya tidak pernah takut sama resiko tersebut. Bagi saya kesuksesan hanya sebuah titik kecil di puncak gunung kegagalan
Semoga bermanfaat :)

4 comments:

  1. Seperti pepatah Jawa, "alon-alon waton kelakon" yang artinya kurang lebih "biarpun lambat yang penting tujuan tercapai".

    Begitu kan Sob? he heee...

    ReplyDelete
  2. intinya terus bergerak ya . dan jangan mengharapkan hasil yang sempurna . :D http://donny-ps.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. @AYAHE MELA: Bener sob :)
    kebetulan saya orang jawa jadi saya kenal banget dengan pepatah itu, sing angel nglakonine tapi. . hehe. .

    @donny suamdi:Super sekali :D

    ReplyDelete
  4. nice info gan

    http://bebasbayarbonus.blogspot.co.id/

    ReplyDelete